in ,

Jasa Marga Raih Laba Bersih di Tengah Pandemi Covid-19

Jasa Marga Raih Laba Bersih di Tengah Pandemi Covid-19
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan beragam strategi agar tetap menjaga kinerjanya. Di tahun 2020 perseroan berhasil mencatatkan laba bersih perseroan sebesar Rp 501,05 miliar.

Corporate Secretary PT Jasa Marga M Agus Setiawan mengungkap laba perseroan dapat mencatatkan laba bersih dengan menerapkan strategi perseroan yaitu melakukan berbagai efisiensi agar dapat menanggulangi penurunan volume lalu lintas dan pendapatan tol sebagai imbas dari diterapkannya kebijakan work from home (WFH) dan pembatasan sosial berskala besar di berbagai daerah pada kuartal II dan III tahun 2020. Pendapatan tol perseroan tahun 2020 mengalami penurunan sebesar Rp 8,76 triliun.

“Oleh karena itu, EBITDA Perseroan pada Tahun 2020 ini tercatat sebesar Rp 5,98 triliun. Selain itu, seiring dengan beroperasinya beberapa ruas tol baru di tahun 2020. Total Aset Perseroan tercatat sebesar Rp 104,08 triliun, tumbuh sebesar 4,4 persen jika dibandingkan tahun 2019,” jelas Agus, melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Selasa petang (30/3).

Baca Juga  Pupuk Kaltim: Petani Milenial Tingkatkan Produktivitas

Dari sisi pendanaan untuk mendukung likuiditas, Perseroan menerbitkan obligasi berkelanjutan II jasa marga tahap I pada tanggal 8 September 2020 senilai Rp 2 triliun. Adapun permintaan yang masuk untuk obligasi berkelanjutan II itu mencapai angka Rp 2,7 triliun—melebihi nilai yang ditawarkan.

“Dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan diantaranya untuk modal kerja, pemeliharaan jalan tol, peningkatan fasilitas dan sarana penunjang jalan tol lainnya,” tambah Agus.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *