in ,

Ekspansi Paxel ke Sumatera, Bangun Ekosistem Logistik

Paxel Ekspansi ke Sumatera, Bagun Ekosistem Logistik UMKM
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Mulai April 2021, Paxel membuka layanan di Pulau Sumatera. Paxel merupakan start up logistik berbasis aplikasi yang telah menjangkau Pulau Jawa, Bali, hingga Makassar. Co-founder Paxel Zaldy Ilham Masita mengatakan, ekspansi ini merupakan jawaban atas permintaan pelanggan setia Paxel. Langkah ini juga diambil sejalan dengan pertumbuhan ekonomi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sumatera yang meningkat hingga 60 persen di akhir tahun 2020. Selain itu, Sepanjang kuartal I/2021, perkembangan signifikan terlihat jelas yang sekaligus mendorong percepatan ekspansi Paxel ke Sumatera.

“Kenaikan jumlah active user UMKM pada jangkauan baru Paxel sebagai start up logistik secara total terus meningkat 40–50 persen per bulan. Di awal tahun ini, volume kirim pun naik hingga 86 persen. Hal ini menjadi indikasi kebangkitan ekonomi UMKM, yang sekaligus mendorong kami untuk secepatnya memberikan peluang yang sama bagi pelaku UMKM di Sumatera,” jelas Zaldy, kepada Pajak.com, pada Selasa siang (30/3).

Baca Juga  Jokowi Meninjau Ekspor Mobil dari Patimban

Ia menyebut, Medan akan menjadi kota pertama Paxel di Sumatera. Zaldy mengatakan, saat ini adalah momen tepat untuk melebarkan jangkauan kirim ke pulau baru. Sebab bulan April juga bertepatan dengan Ramadan dan Idulfitri. Selama pandemi Paxel telah membuka jangkauan baru di setidaknya enam kota area Jawa, yaitu Cikarang, Cirebon, Jember, Kediri, Madiun, dan Sidoarjo.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *