in ,

PGN Dukung Strategi Pengelolaan Gas Bumi Terintegrasi

PGN Dukung Strategi Pengelolaan Gas Bumi Terintegrasi
FOTO: IST

Pajak.Com, Jakarta – Subholding gas PT Pertamina Persero, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen memasok gas bumi dan infrastruktur pendukungnya di Kawasan Industri Kendal sambil menunggu ruas pipa transmisi Cirebon-Semarang (Cisem) yang akan dibangun oleh pemerintah. Untuk itu, PGN siap mengikuti kebijakan pemerintah dan strategi pengelolaan gas bumi terintegrasi dalam upaya kehandalan infrastruktur maupun pasokan.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Heru Setiawan mengungkapkan, dalam rangka melaksanakan fungsi badan usaha di sektor midstream dan downstream dalam mengalirkan gas bumi ke pelanggan, PGN telah dan terus berkoordinasi dengan Kementerian ESDM.

Hal ini sesuai dengan konsep pengelolaan dan optimalisasi pemanfaatan gas bumi agar dapat dimanfaatkan maksimal bagi kebutuhan pelanggan di sektor hilir. Dengan posisi membujur di wilayah utara Jawa yang bisa dihubungkan dengan pipa transmisi Gresik-Semarang (Gresem), maka jaringan pipa transmisi Cisem menjadi sangat strategis.

Baca Juga  SMF Salurkan KPR ke 1,13 Juta Debitur di Semester I-2021

“Terkait keputusan Kementerian ESDM mengenai proyek pipa transmisi Cirebon-Semarang ataupun proses yang sedang berjalan untuk keputusan proyek tersebut, PGN akan mengikuti kebijakan dari Kementerian ESDM. Apapun opsi yang diputuskan pemerintah, sebagai bagian dari keluarga BUMN dan kepanjangan tangan pemerintah, PGN siap menjadi bagian dalam optimalisasi utilisasi gas bumi domestik,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, dikutip Jumat (16/07).

Heru menambahkan, terkait opsi yang terbuka untuk mengintegrasikannya dengan ruas yang sudah ada di Pulau Jawa untuk optimalisasi utilisasi gas bagi seluruh sektor, PGN juga akan mengikuti konsep strategis pemerintah dalam pengelolaan end to end gas bumi nasional.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0