in ,

NEC Indonesia Terapkan “Edge Computing” Industri

Stratus Technologies dan NEC Indonesia Terapkan “Edge Computing” Industri
FOTO: IST

Pajak.com, Singapura – Stratus Technologies – Perusahaan global dalam platform komputasi tepi (edge computing) menjalin kemitraan dengan PT NEC Indonesia, perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi informasi untuk menghadirkan produk berbasis edge computing yang mempercepat transformasi digital pelaku industri menuju era Industri 4.0 dan Industrial Internet Of Things (IIoT). Melalui kerja sama ini, Stratus siap mendukung vertikal bisnis utama di Indonesia seperti sektor ritel, energi, minyak & gas, transportasi, farmasi, dan bangunan pintar (smart building).

Operation Director PT NEC Indonesia Edi Rachmadi mengatakan, kolaborasi dengan Stratus Technologies ini untuk memberikan solusi mutakhir yang membantu pelanggan pengguna mendapatkan keuntungan operasional melalui infrastruktur edge mereka.

Baca Juga  BI Imbau Bank Swasta Turunkan Suku Bunga Kredit

“Kemitraan strategis ini akan berdampak signifikan dalam memecahkan tantangan bisnis di Indonesia, mulai dari melaksanakan kegiatan operasional jarak jauh (berbasis remote) hingga otomasi sistem, bahkan mampu diterapkan di lingkungan yang paling ekstrem sekalipun,” kata Edi melalui keterangan tertulis Kamis, (15/7/21).

Sebagai informasi, edge computing adalah proses komputasi yang difokuskan untuk memproses lalu lintas IoT dan penyimpanan data sedekat mungkin dari sumber data ke pusat data sehingga dapat mengurangi latensi dan penggunaan bandwidth yang tidak diperlukan. Secara sederhana, edge computing menjalankan proses seminimal mungkin dari komputasi awan (cloud) dan memindahkannya pada tempat lokal layaknya penggunaan komputer secara personal. Konsep ini dapat membawa komputasi pada jaringan edge untuk mengurangi komunikasi jarak jauh antara client dan server.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0