in ,

PGE dan ELNUSA Kembangkan Teknologi Geotermal

PGE dan ELNUSA Kembangkan Teknologi Geotermal
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) dan PT Elnusa Tbk melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan teknologi geotermal, di Kantor Pusat PGE, Jakarta, (3/6). Secara spesifik, kedua anak usaha PT Pertamina (Persero) itu akan mengembangkan teknologi pengukuran laju alir dua fasa sebagai terobosan teknologi geotermal pertama di dunia. Kerja sama diawali dengan pemanfaatan teknologi pada field prototype untuk uji operasi panas bumi.

Direktur Utama PGE Ahmad Yuniarto mengatakan, kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen mendayagunakan institutional knowledge PGE sebagai perusahaan pionir dan memiliki sejarah pengalaman panjang dalam mengelola pemanfaatan energi bersih panas bumi di Indonesia.

“Dengan kerja sama pengembangan teknologi geothermal dua fasa bersama Elnusa ini PGE memperkokoh sinergi antar perusahaan di Pertamina Group dalam mengembangkan bisnis technical services untuk geothermal. Technical expertise PGE dibangun melalui pengalaman panjang PGE dalam mengelola energi bersih panas bumi di Indonesia selama hampir 40 tahun,” kata Yuniarto dalam sambutannya.

Baca Juga  Google Sediakan Beasiswa Kursus IT Senilai Rp 28,7 Miliar

Ia bangga, teknologi ukur laju air fluida dua fasa diciptakan oleh pekerja PGE melalui serangkaian penelitian di Indonesia dan Selandia Baru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *