in ,

PGE dan ELNUSA Kembangkan Teknologi Geotermal

“Karena hingga saat ini belum ada teknologi pengukuran secara real-time fluida geothermal pada sumur produksi. Dengan inovasi ini maka dapat diperoleh real-time data untuk memastikan operational excellence performa suatu sumur panas bumi sehingga dapat menjaga kualitas sumur tersebut. Setelah dilakukan uji operasi, teknologi itu diharapkan dapat digunakan secara luas sebagai kontribusi PGE terhadap pengembangan teknologi geothermal baik di Indonesia maupun dunia internasional,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Elnusa Ali Mundakir mengatakan, perusahaan akan terus berupaya meningkatkan kapabilitas, kapasitas, dan kompetensi. Elnusa juga akan memperkuat bisnis partnership, baik dalam lingkup Pertamina Grup maupun dengan perusahaan nasional atau internasional.

“Kesepakatan perjanjian kerja sama dengan PGE ini merupakan salah satu realisasi lanjutan dari kerja sama yang sudah terjalin cukup erat sebelumnya,” kata Ali.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Tak kalah penting, kolaborasi ini juga merupakan salah satu langkah strategis perusahaan untuk masuk lebih jauh ke dalam bisnis energi baru terbarukan (EBT). Seperti diketahui, Elnusa memiliki kompetensi yang unggul pada sisi engineering, fabrikasi, serta pemasaran produk-produk peralatan teknis yang digunakan dalam operasional geotermal. Sementara PGE, memiliki kemampuan teknis dan ilmiah untuk melakukan inovasi atas peralatan-peralatan yang dibutuhkan dalam operasional.

“Dengan keunggulan tersebut maka aliansi strategis korporasi bersama dengan PGE ini akan membuat keduanya tumbuh dan maju bersama,” tambahnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Airlangga Ungkap Dampak Eskalasi Konflik Iran - Israel bagi Perekonomian Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *