in ,

Pertamina-SKK Migas Temukan Cadangan Gas Di Sulteng

“Saat ini, sumur West Penyu-001 sedang mempersiapkan proses penutupan sumur dan diperkirakan rig pengeboran akan meninggalkan lokasi pada 17 Agustus 2021. Selanjutnya, sumur itu akan dilakukan evaluasi perhitungan sumber daya berdasarkan hasil pengeboran yang dilakukan Pertamina,” jelasnya.

Surya mengungkapkan, secara keseluruhan, sejak Januari hingga pertengahan Agustus 2021, KKKS telah melakukan 15 pengeboran sumur eksplorasi dengan status sembilan sumur telah menyentuh kedalaman akhir dan enam sumur lainnya masih dalam tahap pengeboran.

Enam sumur itu adalah Sumur Hidayah-1 di Blok North Madura II yang dikelola PT Petronas, menemukan cadangan minyak; Sumur Fanny di Blok Offshore South East Sumatra yang dikelola PT Pertamina Hulu Energi OSES menemukan cadangan gas; Sumur MSDE-01 di Blok Malacca Strait oleh PT MP Malacca menemukan gas; Sumur Maha-2 di Blok West Ganal yang dikelola Eni West Ganal menemukan cadangan gas; Sumur Pakuaji-2 Jambi B yang dikelola PT Jindi South Jambi juga menemukan cadangan gas.

Baca Juga  Integrasi Ekosistem Ultramikro UMKM (UMi-UMKM)

Dengan demikian, sumur di Blok West Penyu-001 merupakan temuan terakhir yang ditemukan Pertamina dan SKK Migas sepanjang 2021 ini.

“Pada 2021, kami berencana mengebor 40 sumur eksplorasi. Semoga kami menemukan cadangan-cadangan baru pada kegiatan pengeboran lain,” tambah Surya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *