in ,

Pertamina Lakukan Percepatan Transisi Energi

Nicke mengungkapkan, dalam waktu dekat, Pertamina juga akan meluncurkan green energy station. Saat ini sudah ada sekitar 100 SPBU Pertamina yang terpasang Solar PV dengan listrik green energy yang akan dilengkapi dengan SPKLU.

“Tahun ini Pertamina menargetkan 250-300 SPBU yang akan menjadi green energy station. Pertamina akan memberikan reward khusus bagi pelanggan yang membeli BBM di green energy station,” janji Nicke Widyawati.

Nicke juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPPT yang terus membina, bekerja sama dengan Pertamina, khususnya dalam peningkatan EBT di Indonesia. Berkat kerja sama itu, saat ini Pertamina telah melakukan inisiasi Pilot SPKLU di enam lokasi, di antaranya SPKLU di SPBU Fatmawati, Jakarta Selatan yang telah diresmikan pada 10 Desember 2020 lalu, SPKLU di SPBU Kuningan dan SPKLU di Bandara Soekarno Hatta yang sedang proses pembangunan. Adapun tiga SPKLU lainnya merupakan sinergi dengan BPPT, yakni SPBU Lenteng Agung dan MT Haryono, serta SPKLU yang berlokasi Puspitek BPPT Serpong.

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

Upaya Pertamina itu pun mendapat apresiasi dari Kementerian Perhubungan. Menteri Perhubungan Budi Karya menyampaikan, langkah Pertamina menyediakan SPKLU merupakan contoh bagi pelaku usaha untuk dapat masuk dan mendukung percepatan penggunaan KBLBB di Indonesia sebagaimana yang tertuang dalam Perpres 55 tahun 2019.

“Kami juga berharap ada lesson learned nantinya yang dapat menjadi masukan bagi Kemenhub untuk memastikan transisi sarana dan prasarana yang lebih ramah lingkungan dan andal, dan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Budi Karya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Amartha dan CELIOS Luncurkan Fintech Media Toolkit

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *