in ,

Pertamina Bangun Sanitasi di 10 Desa Wisata Danau Toba

Pertamina Bangun Sanitasi di 10 Desa Wisata Danau Toba
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kolaborasi dan dukungan berbagai pihak dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Danau Toba, seperti yang dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) atau Pertamina. Sandi mengemukakan, Pertamina dalam hal ini membantu pembangunan sanitasi berstandar nasional di 10 desa wisata di Danau Toba.

Upaya sinergi ini terbangun setelah Kemenparekraf meluncurkan kick-off revitalisasi toilet di tempat wisata Indonesia pada 17 Maret lalu. Menariknya, tak hanya masyarakat dan asosiasi setempat saja yang terpanggil, tapi juga BUMN dan swasta; sehingga Sandi membentuk program ini menjadi sebuah gerakan.

“Presiden telah memberikan perhatian yang luar biasa dan menugaskan saya bersama menteri yang lain untuk pengembangan kawasan wisata super prioritas. Dan, Danau Toba sebagai satu dari lima destinasi super prioritas, kami mendorong untuk terus dikembangkan atraksi, amenitas, dan aksesibilitas di dalamnya,” kata Sandi di acara serah terima bantuan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pertamina di Danau Toba secara daring, Jumat (16/4).

Baca Juga  Sinyal Rencana Kenaikan Upah Minimum Dari Pemerintah

“Keberadaan toilet berstandar yang memenuhi aspek kebersihan, kenyamanan, dan kesehatan akan memberikan nilai tambah dalam pengembangan pariwisata Danau Toba secara khusus, dan Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Sandi pun menjelaskan, berdasarkan data Travel & Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dikeluarkan World Economic Forum (WEF) pada 2019, ada tiga dari 14 pilar penilaian daya saing pariwisata Indonesia yang posisinya di atas 100 dari 141 negara.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0