in ,

Pemerintah Tambah 8 Juta Bahan Baku Vaksin Corona

“Untuk mempercepat tercapainya herd immunity, pemerintah segera memulai vaksinasi tahap ketiga yaitu bagi masyarakat rentan dengan memerhatikan beberapa aspek seperti aspek geo spasial dengan angka kasus Covid-19 yang tinggi atau zona merah dan aspek sosial ekonomi,” jelasnya.

Selain itu, pemerintah menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong yang digagas oleh pengusaha melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Hal tersebut akan berjalan paralel dengan Program Vaksinasi Pemerintah, dan Program Vaksinasi Gotong Royong dilakukan secara gratis karena dibiayai perusahaan.

Perlu diketahui, Vaksinasi Gotong Royong yang menggunakan Vaksin Sinopharm telah dilaksanakan sejak tanggal 18 Mei 2021 lalu. Tercatat sebanyak 76.910 dosis untuk Vaksinasi Gotong Royong telah didistribusikan dan sudah 21.616 dilakukan vaksinasi kepada pekerja dari 27 perusahaan dan 18 fasilitas kesehatan di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku Utara.

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

Menurutnya, pemerintah akan terus berupaya keras untuk suksesnya program vaksinasi di Indonesia. Namun, kunci dari keberhasilan program vaksinasi harus didukung oleh semua pihak, semua komponen masyarakat dari seluruh bagian Indonesia, dan tentunya dengan tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Bersama kita tumbuhkan optimisme ini sehingga akan menguatkan ekspektasi terhadap perekonomian Indonesia untuk bisa rebound di tahun 2021 dengan angka pertumbuhan di kisaran 4,5 persen sampai dengan 5,3 persen,” pungkas Airlangga.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *