in ,

Pemerintah Harus Investasi Literasi Digital dan Finansial

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) Rebeca Grynspan menyampaikan pentingnya investasi digital secara inklusif dan luas.

“Perubahan sosial yang cepat seringkali berpengaruh pada industri kreatif. Kita harus berinvestasi pada infrastruktur digital dan harus dilaksanakan secara inklusif. Sangatlah krusial bagi dunia untuk menuju kenormalan yang baru, dan negara-negara harus mengadopsinya sesuai dengan kelayakan pembangunan mereka,” ujar Rebeca yang baru dilantik menjadi sekjen pada awal September lalu.

Mengamini hal itu, Perdana Menteri Barbados Mia Mottley menyatakan jika teknologi dan digitalisasi merupakan alat bagi dunia untuk menjaga keberlangsungan budaya dan kreativitas.

“Industri kreatif dan budaya adalah suatu hal yang membuat umat manusia menjadi manusia yang seutuhnya. Jika kita ingin mentransformasi sebuah bangsa, kita harus mulai dan akhiri dengan kreativitas, kebudayaan, dan pendidikan,” ujar Mia.

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

Untuk diketahui, Creative Industries and Trade Digitization Forum merupakan bagian dari Konferensi Kuadrenial Badan PBB untuk Perdagangan dan Pembangunan (UNCTAD) ke-15 atau UNCTAD15. Konferensi rutin UNCTAD ini mengumpulkan berbagai lapisan pemangku kepentingan dunia dalam bidang perdagangan dan pembangunan.

Setelah ditunda setahun akibat pandemi COVID-19, pelaksanaan UNCTAD15 tahun dimana Barbados sebagai ini juga bertepatan dengan momentum Tahun Internasional Ekonomi Kreatif untuk Pembangunan Berkelanjutan 2021, yang diinisiasi oleh Indonesia dan didukung oleh UNCTAD dan 81 negara co-sponsor.

Ditulis oleh

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *