in ,

Menparekraf Optimistis Capai Target Devisa Pariwisata

Dia berharap, 34 juta masyarakat Indonesia yang mendapatkan penghasilannya dari sektor Parekraf ini akan bertumbuh di tahun depan sehingga dampak pada pemulihan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian nasional bisa tercapai. Apalagi, Indonesia tengah bersiap menyambut pelaksanaan acara-acara internasional di tahun depan seperti menjadi tuan rumah G20, MotoGP, dan tuan rumah ASEAN Tourism Forum.

“Jadi ini adalah awal dari kebangkitan kita, terutama dengan langkah-langkah utama tahun depan akan menjadi tuan rumah G-20. Termasuk, persiapan menjadi tuan rumah pariwisata ASEAN, pada Januari kami diamanahi sebagai ketua pariwisata ASEAN. Ini yang kita harapkan bisa memulai salah satu lembaran baru untuk wisatawan mancanegara,” urainya.

Dengan berbagai acara tersebut, ia meminta agar semua pemangku kepentingan dapat bersiap untuk bersama menerapkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan, yang berbasis alam dan budaya.

Baca Juga  PNBP Skema Pascaproduksi untuk Kesejahteraan Nelayan

“Target utamanya adalah eco-tourism dan sport-tourism, desa wisata, produk-produk ekonomi kreatif, produk-produk layanan wisata berbasis teknologi dengan target milenial serta wisatawan nusantara sebagai tulang punggung pariwisata,” tandasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *