in ,

Menkominfo: Reformasi Digital Ciptakan Ekosistem Adil

“Kita perlu memastikan itu. Kerja sama antarlembaga dan kementerian. Semua bersama-sama dengan Kemenkominfo perlu terus ditingkatkan untuk menghasilkan regulasi yang baik dan implementasi kebijakan yang tepat dan konsisten,” jelasnya.

Bahkan untuk mendukung pengembangan potensi ekonomi digital Indonesia, perlu meningkatkan kerja sama di level regional. “Kerja sama ekonomi digital regional ASEAN juga perlu terus dikembangkan. Kita sama-sama mengetahui potensi digital ekonomi Indonesia mengambil bagian sekitar 40 persen dari digital ekonomi negara-negara ASEAN atau anggota-anggota ASEAN,” imbuhnya.

Selain itu, ia berharap dapat terjalin kerja sama dengan semua pihak agar bisa menciptakan ruang digital yang kondusif. “Penciptaan ruang digital yang kondusif dan positif memerlukan kerja sama seluruh komponen bangsa, baik pemerintah, platform digital/sektor private, para orang tua dan pendamping anak para pengajar juga pelajar, masyarakat luas, warganet, bahkan hingga adik-adik pengguna internet itu sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

Menteri Johnny mengatakan bahwa Kemenkominfo sebagai regulator, fasilitator, dan akselerator transformasi digital Indonesia dapat berperan untuk menjaga ruang digital yang aman kedepannya. “Melalui berbagai kebijakan perlindungan dan peningkatan kapasitas digital, Kemenkominfo akan terus menjaga ruang digital yang produktif, sehat, aman,” pungkasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *