in ,

Menkominfo Dorong Kolaborasi Industri Pers dan Media

Menkominfo menyampaikan, sumber daya manusia, alat produksi, manajemen dan tata kelola internal korporasi harus terus diupayakan agar industri pers dan media dapat selalu meningkatkan kualitas dan profesionalitasnya. Ia menegaskan, pemerintah memberikan dukungan kuat dalam menciptakan ekosistem yang sehat dengan mengakomodasi pembentukan payung hukum.

“Dan dengan digital, apabila iklim dan level playing field-nya bisa diatur berimbang maka teknologi digital sendiri berupa pemanfaatan big data, artificial intelligence, virtual reality, augmented reality, extended reality bahkan metaverse akan mendorong industri pers berkembang,” jelas Johnny.

Namun demikian, menurut Menkominfo, upaya bersama stakeholders untuk menghadirkan regulasi jurnalisme berkualitas harus dilakukan. Dengan kombinasi antara iklim pers yang sehat, upaya nyata industri pers untuk terus berbenah diri, didukung pula oleh regulasi serta kebijakan-kebijakan pemerintah, diharapkan pers dapat terus menjaga kualitas sekaligus independensinya yang bertanggung jawab.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *