in ,

Menkominfo Dorong Kolaborasi Industri Pers dan Media

Menkominfo Dorong Kolaborasi Industri Pers dan Media
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta- Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2022, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong kolaborasi antar-industri pers sebagai upaya diversifikasi produk media, intensifikasi kualitas produk jurnalisme serta ekstensifikasi faktor penting dalam industri pers dan media.

Johnny mengatakan,era transformasi digital membuka peluang ekosistem industri pers Indonesia berkembang. Untuk membuat ekosistem industri lebih sehat, Johnny mendorong kerja sama dan kolaborasi industri di tengah disrupsi teknologi yang terjadi baik di sisi pasar, perubahan perilaku, maupun distribusi konten.

“Era digital dapat dijadikan sebagai suatu batu loncatan agar insan pers dan institusi sektor tersebut dapat semakin berkembang. Di era yang semakin kolaboratif ini, kerja sama antar industri pers dan stakeholders lain termasuk tentunya pemerintah dalam menciptakan tata kelola media yang agile dan adaptif, sangat diperlukan,” ujarnya dalam keterangan tertulis dikutip, rabu (09/02/22).

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *