in ,

Menko Airlangga: Realisasi PEN Capai Rp 377,5 Triliun

Lebih lanjut Airlangga melaporkan bahwa proses pencairan bantuan subsidi upah (BSU) senilai Rp 8,8 triliun sudah dicairkan kepada 3,4 juta pekerja, dimana masing-masing mendapatkan Rp 1 juta. Selain itu, realisasi bantuan presiden (Banpres) usaha mikro mencapai Rp 15,25 triliun. Bantuan tersebut diberikan kepada 12,71 juta pelaku usaha atau sudah mencapai 99,3 persen dari target pemerintah sebesar Rp 15,36 triliun.

Tidak hanya itu saja, pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW). Bantuan yang pertama kali mulai disalurkan di Kota Medan, Sumatera Utara ini akan disalurkan kepada 1 juta PKL dan pemilik warung yang masing-masing akan menerima sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga  Menteri PUPR: Presiden Jokowi Akan Berkantor di IKN 17 Agustus 2024

“Disalurkan melalui Polri dan TNI, bagi PKL dan warung bukan penerima BPUM, berada pada lokasi PPKM Level 3 dan 4 berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 27 dan 28 Tahun 2021,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Airlangga juga menyampaikan bahwa pemberlakuan PPKM yang diterapkan pada wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali semakin menunjukkan hasil positif setiap pekannya. Terlihat di seluruh provinsi luar Jawa-Bali bahwa tren kasus konfirmasi per 100 ribu penduduk per pekan sudah menurun dan terus mengalami perbaikan.

“Momentum penurunan kasus sampai di bawah 100 ribu ini harus terus dijaga. Masyarakat jangan euforia karena angka kasus turun, karena varian Delta dan pandemi Covid-19 yang tidak mudah di prediksi,” pungkas Airlangga.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *