in ,

Lima Keuntungan Menggunakan Teknologi 5G

Lima Keuntungan Menggunakan Teknologi 5G
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Hadirnya teknologi 5G dan transformasi digital telah menjadi pembahasan utama di dunia teknologi selama beberapa tahun terakhir. Pengguna internet mungkin mengira bahwa 4G saat ini sudah menyediakan jaringan andal yang telah menemani kehidupan sehari-hari setiap orang. Mulai dari pesan antar makanan dan belanja daring, hingga pemesanan transportasi online dan masih banyak lagi. Semuanya dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi. Jika demikian, apa saja keuntungan menggunakan 5G, dan mengapa harus beralih ke teknologi 5G?

Head of Network Solutions Ericsson Indonesia Ronni Nurmal menyebutkan, teknologi generasi kelima atau 5G tidak hanya menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan latensi yang sangat rendah. Masih banyak nilai dan manfaat yang akan dibawa 5G ke depannya. Beberapa operator seluler di Indonesia pun telah meluncurkan teknologi 5G. Dengan kehadiran lebih dari 100 tahun di Indonesia, pihaknya telah menjalin kerja sama yang kuat dengan pemerintah daerah serta operator telekomunikasi terkemuka.

Baca Juga  Fungsi SWIFT dan Dampak Ekonomi Negara yang Diblokir

“Manfaat penuh dari 5G hanya dapat diraih dengan pembentukan ekosistem yang kuat. Ketersediaan spektrum adalah kunci untuk penyebaran kecepatan. Oleh karena itu, kolaborasi yang kuat antara semua pemangku kepentingan dalam ekosistem 5G diperlukan untuk memungkinkan layanan jaringan, dan solusi yang bermanfaat dan dapat diakses oleh semua orang,” kata Ronni melalui keterangan tertulis, Rabu (1/12/21).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0