in ,

Lima Dukungan BNI Dorong UMKM “Go Global”

Lima Dukungan BNI Dorong UMKM “Go Global”
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memastikan penyediaan solusi layanan perbankan lebih lengkap guna menstimulasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) naik kelas dan mendorong usaha mikro kecil menengah (UMKM) go global. Setidaknya, ada lima program dukungan untuk mencapai target itu.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menuturkan, pandemi COVID-19 telah memukul banyak segmen ekonomi, khususnya UMKM. Namun, segmen UMKM justru menunjukkan pemulihan kinerja yang lebih cepat dan mampu menjadi motor pemulihan bagi ekonomi nasional. Apalagi, UMKM memiliki kontribusi ekonomi yang besar, yakni lebih dari 60 persen dan penyerapan tenaga kerja hingga 97 persen.

“Tahun ini BNI menyiapkan berbagai solusi perbankan disertai dengan program pembinaan dan pendampingan yang diharap dapat membantu pelaku UMKM naik kelas sekaligus mampu menembus pasar ekspor. Kami melihat UMKM ini sebagai sebuah peluang pemulihan ekonomi. Terlebih sebagai agen pembangunan pemerintah kami juga didorong untuk meningkatkan rasio kredit UMKM hingga 30 persen,” kata Royke dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (6/2).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *