in ,

Lima Dukungan BNI Dorong UMKM “Go Global”

Adapun program dukungan kepada UMKM, yakni pertama, BNI fokus membangun ekosistem yang produktif dalam mengembangkan segmen UMKM. Debitur UMKM akan digabungkan dengan satu ekosistem yang berhubungan dengan pelaku usaha sejenis, sehingga dapat saling mendukung pertumbuhan kinerja masing-masing.

“Ekosistem ini pula dihubungkan dengan berbagai platform digital yang disiapkan BNI, sehingga diharapkan dapat membuat interlink antarekosistem UMKM dan mampu menjawab permintaan-permintaan besar,” jelas Royke.

Kedua, dari sisi permintaan, BNI mendukung program Pasar Digital (PaDi) UMKM. BNI aktif memperbesar pengadaan barang dan jasa dari para pelaku UMKM. Hal ini menjadi pasar yang cukup potensial bagi para pelaku UMKM untuk membangun usaha lebih berkelanjutan.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Ketiga, dengan mandat sebagai bank global Indonesia dari Kementerian BUMN, perseroan juga fokus pada pengembangan potensi pasar di luar negeri dengan BNI Xpora. Program ini ditujukan untuk mengoptimalkan pekerja migran sekaligus diaspora Indonesia yang jumlahnya mencapai 8 juta. Singkatnya, melalui program ini BNI mendukung pekerja migran serta diaspora untuk menjadi agen pembangunan bagi pelaku UMKM dalam negeri.

“BNI aktif mendorong pelaku UMKM dalam negeri untuk membangun kapabilitas serta kapasitas usahanya dalam menjawab permintaan luar negeri dengan 7 Xpora hub yang tersebar di Sumatra, Jawa, Bali, dan Sulawesi,” ungkap Royke.

Ditulis oleh

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *