in ,

Kota Masa Depan Versi Grab, Emtek, dan Bukalapak

Adapun sekitar 100 UMKM yang telah terpilih di Kupang dan Solo akan memperoleh beberapa benefit yaitu pelatihan khusus tentang pengelolaan bisnis yang dimentori Grab dan Bukalapak; juga pendampingan gratis selama satu bulan dari sisi desain, pengemasan, hingga pemasaran melalui media sosial dan influencer.

Manfaat lainnya yaitu mendapatkan iklan gratis di platform Grab dan Bukalapak, dan khusus bagi lima UMKM terpilih akan mendapat publikasi di jaringan media Emtek Group.

Sementara itu, Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk. Sutanto Hartono menerangkan, kolaborasi strategis ketiga perusahaan swasta ini akan memperluas penawaran digitalisasi bagi UMKM melalui platform-platform di dalam ekosistem EMTEK, mulai dari logistik hingga keuangan inklusif—contohnya adalah Mitra Bukalapak dan GrabKios.

Baca Juga  Mempelajari Teknik Presentasi Memukau ala Steve Jobs

“Sementara jaringan media EMTEK akan berperan untuk meningkatkan awareness baik bagi para pelanggan, maupun pelaku UMKM akan penggunaan platform digital secara maksimal,” imbuhnya.

FOTO: IST

Direktur Utama PT Bukalapak.com, Tbk. Rachmat Kaimuddin menambahkan, kolaborasi bersama ini melanjutkan komitmen ketiganya dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia melalui digitalisasi.

“Program Kota Masa Depan memprioritaskan kota-kota tier dua dan tiga di seluruh Indonesia, ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan a fair economy for all dengan fokus utama melakukan pemberdayaan UMKM dan melayani masyarakat yang selama ini kurang terlayani (underserved segments),” ucap Rachmat.

Selain itu, dengan teknologi dan digitalisasi, Rachmat berharap UMKM Indonesia bisa menjadi lebih kuat dan berkembang sehingga mampu menjawab tantangan ketidakpastian saat pandemi.

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

“Saat ini Bukalapak memiliki lebih dari 15 juta mitra UMKM yang sebagian besar berada di luar kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, melalui program Kota Masa Depan ini kami berharap akan semakin banyak UMKM yang dapat lebih mengembangkan usaha melalui percepatan digitalisasi sehingga mereka dapat naik ke tingkatan selanjutnya,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  8 Poin Penting dalam Proses Pengajuan Izin Usaha

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

195 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *