in ,

Kondisi Pandemi, Kinerja PGN Masih Meningkat

“Melihat prospek demand gas bumi yang masih menjanjikan ke depan. Sesuai studi diperkirakan akan ada peningkatan permintaan sampai sekitar 550 juta ton per tahun pada tahun 2030. PGN akan berupaya untuk meningkatkan ekspansi bisnis LNG termasuk LNG Retail,” kata Arie melalui keterangan resminya yang diterima Senin (3/5/2021).

Berdasarkan laporan operasional bulanan PGN, volume distribusi yang dihasilkan oleh PGN sendiri sebesar 832 million standard cubic feet per day (mmscfd). Volume distribusi oleh Pertagas sebesar 74 mmscfd, dan volume distribusi Gagas Energi sebesar 6 mmscfd.

Sementara untuk volume transmisi, PGN mencatatkan volume sebesar 1.235 mmscfd, naik 4,04 persen secara bulanan. Secara rinci, PGN mencatatkan volume transmisi sebesar 2 mmscfd, Pertagas sebesar 1.205 mmscfd, serta volume dari Kalimantan Jawa Gas (KJG) sebesar 23 mmscfd pada Maret 2021.

Baca Juga  Akan Go Public, Mitratel Raih Dana IPO Rp 18,8 Triliun

PGN juga mencatatkan kenaikan volume regasifikasi sebesar 1,23 persen, dari semula 81 bbtud pada Februari 2021 menjadi 82  billion british thermal unit per day (bbtud) pada Maret 2021. Volume regasifikasi yang lebih tinggi secara bulanan terutama disebabkan oleh naiknya permintaan gas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *