in ,

Komitmen Amartha Berdayakan Wirausaha Perempuan

Komitmen Amartha Berdayakan Wirausaha Perempuan
FOTO: Dok. Amartha

Pajak.com, Jakarta – Dalam rangka Hari Kartini, PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menandatangani Women Empowerment Principle (WEPs) dari UN Women, sebagai komitmen pengarusutamaan kesetaraan dan pemberdayaan perempuan dalam bisnis dan pembangunan.

Chief Risk and Sustainability Officer Amartha Aria Widyanto mengungkapkan, kesetaraan gender berkontribusi signifikan untuk memajukan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan.

“Perekonomian di Asia Pasifik (diproyeksikan) dapat bertambah sekitar 4,5 triliun dollar AS pada tahun 2025 dengan mendukung kesetaraan gender,” ujar Aria melalui keterangan resmi yang diterima Pajak.com, Rabu (21/4).

Di sisi lain, lanjut Aria, Women Economic Forum melaporkan bahwa dibutuhkan waktu selama 99 tahun untuk mencapai kesetaraan gender di tingkat global. Namun, setelah adanya pandemi Covid-19 yang menghantam dunia, dibutuhkan waktu selama 135 tahun untuk mewujudkan kesetaraan gender.

Baca Juga  PLN Salurkan Dana TJSL untuk Sektor Pertanian

Untuk itu, melalui penandatanganan WEPs, Aria ingin gerakan pengarusutamaan gender ini dapat turut menggugah pelaku usaha lain untuk bergabung dan menjadi bagian dari komunitas WEPs.

“Memberi kesempatan kepada perempuan untuk lebih sejahtera, merupakan sebuah lompatan untuk menciptakan kualitas pembangunan yang lebih adil dan berkelanjutan di Indonesia,” imbuh Aria.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *