in ,

Kolaborasi Shopee-ASPPUK Kuatkan Literasi Digital UMKM

Kolaborasi Shopee-ASPPUK Kuatkan Literasi Digital UMKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Shopee bekerja sama dengan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK) untuk menjangkau lebih banyak pelaku UMKM di berbagai daerah dan mendukung pemerataan literasi digital. Kolaborasi ini merupakan salah satu inisiatif Shopee untuk memperkuat komitmennya dalam program Shopee Ada Untuk UMKM.

Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengungkapkan, produk olahan tangan yang dihadirkan oleh Binaan ASPPUK yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti tas rajut, kain tenun, aksesori dan camilan khas Indonesia, memiliki potensi yang kuat juga nilai budaya atau kultur lokal Indonesia.

Sehingga, untuk memperkuat potensi produk serta mendukung semangat untuk mengembangkan bisnis, Shopee bersama ASPPUK akan menghadirkan pendampingan dan pelatihan bagi para pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga  PIS dan PGN Bersinergi Distribusikan Energi Hijau

“Materi yang diberikan meliputi konsep bisnis dan cara berjualan online di platform Shopee hingga bagaimana memanfaatkan fitur-fitur pendukung serta pengenalan program ekspor agar para binaan dapat memperkuat bisnisnya di ranah digital,” jelasnya dalam Konferensi Pers 12.12 Birthday Sale: Rayakan Tahun ke-6 bersama Shopee secara virtual, Selasa (16/11).

Di kesempatan yang sama, Direktur ASPPUK Emmy Astuti mengemukakan, binaan ASPPUK tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Aceh, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, dan berbagai daerah lainnya saat ini masih menghadapi tantangan utama yakni minimnya literasi digital sehingga menghambat pengembangan bisnis UMKM, ia pun menyambut baik adanya kerja sama Shopee dan ASPPUK ini dalam rangka pendampingan literasi digital.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi “Payroll” untuk Bisnis

“Melalui kerja sama strategis ini, kami berharap Shopee dapat membuka peluang bagi para dampingan untuk mengembangkan bisnis mereka melalui pendampingan dan pelatihan keterampilan digital,” ucapnya.

Ia pun berharap, setelah program ini dilakukan pelaku usaha mikro bisa berdikari, menciptakan kreativitas bisnis, serta memanfaatkan fitur-fitur dan peluang yang dihadirkan Shopee untuk memperluas jangkauan produk ke pasar yang lebih luas.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings