in ,

Ketersediaan Listrik Kawasan Perbatasan NTT-Timor Leste

Ketersediaan Listrik Kawasan Perbatasan NTT-Timor Leste
FOTO : IST

Pajak.com, Kupang – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya melakukan ekspansi di kawasan perbatasan Indonesia dan Timor Leste agar kebutuhan listrik di daerah pinggiran itu terpenuhi. Sepanjang 2021 ini PLN telah melakukan berbagai ekspansi di kawasan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Indonesia – Timor Leste. Di antaranya menyediakan pasokan listrik yang cukup andal, dan berkualitas bagi tiga pos PLBN seperti PLBN Motaain, PLBN Wini, dan PLBN Motamasin.

Ketersediaan listrik juga ditujukan untuk lampu-lampu penerangan jalan, desa-desa, rumah ibadah, serta pasar-pasar sekitar perbatasan. Listrik yang dialirkan ke tempat-tempat tersebut berasal dari tiga Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) yang berada di perbatasan Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, dan Kabupaten Timor Tengah Utara.  Hal ini diharapkan akan membuat geliat ekonomi di perbatasan semakin membaik dan taraf hidup masyarakat semakin meningkat.

Baca Juga  Bea Cukai Batam dan BP Batam Integrasi Sistem

Program terbaru, PLN membuat program ketersediaan listrik 24 jam tanpa henti bagi 845 masyarakat di perbatasan NTT dan Timor Leste. Hal ini berkat peningkatan pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Oepoli di Desa Netemnanu Utara, Kabupaten Kupang.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (IUW) NTT, Agustinus Jatmiko berharap ketersediaan listrik selama 24 jam dapat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Hari ini, PLN bersama seluruh tim datang dan mulai mengoperasikan sistem kelistrikan Oepoli yang awalnya 12 Jam menjadi 24 Jam Penuh. Saya harap warga di Oepoli, para tokoh masyarakat, para Perangkat Desa dapat memanfaatkan energi listrik tersebut lebih produktif, sehingga perekonomian masyarakat Oepoli semakin meningkat,” ucap Jatmiko dikutip dari keterangan resmi PLN pada Minggu (20/6/2021).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0