in ,

Kemkominfo Dorong UMKM Bangkit dengan Pasar Digital

Lebih lanjut, Menkominfo memaparkan, pemerintah juga memiliki sembilan satelit yang dipergunakan sebagai jaringan telekomunikasi berkualitas di berbagai daerah. Sehingga akses telekomunikasi bisa dimiliki secara merata oleh seluruh penduduk di pelosok.

“Dengan memanfaatkan sembilan satelit komunikasi saat ini kita tidak saja akan bangga dengan mempunyai satelit multifungsi kelima terbesar di dunia yang diletakkan di orbit pada kuartal IV tahun 2023, Satria,” paparnya.

Tak hanya itu saja, Kemkominfo juga membangun Base Transceiver Station (BTS) secara masif di berbagai wilayah di Indonesia. Melalui upaya tersebut, pemerintah menargetkan dalam dua tahun ke depan dapat menyediakan akses seluler 4G di seluruh pelosok Indonesia.

“Kami memastikan untuk hadirnya sinyal 4G sebagai transformasi digital nasional kita di seluruh wilayah,” tandasnya.

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Langkah Pengembangan Ekonomi Hijau dan Biru

Selain itu, untuk memberikan pemahaman literasi digital kepada UMKM, Menkominfo juga menyatakan komitmennya untuk melakukan pelatihan digital kepada seluruh pelaku UMKM yang berada di berbagai wilayah. Nantinya, pelatihan ini dilakukan dengan menggandeng sejumlah pemilik platform digital, sehingga para pelaku UMKM di berbagai pelosok Tanah Air dapat melakukan kegiatan dagang daring secara optimal ke depan.

“Dengan tujuan, supaya pelaku usaha di atas dapat menguasai teknik yang tepat dalam melakukan usaha di ruang digital dalam beberapa waktu ke depan. Kami terus mendorong agar UMKM dapat mengoptimalkan teknologi digital di berbagai aspek usahanya,” pungkasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Pemerintah Pantau Penurunan Nilai Ekspor Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *