in ,

Kementan-Bulog Serap Produksi Padi Di Sejumlah Daerah

Sebagai informasi, hasil survei kerangka sampel area (KSA) Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan potensi luas panen padi pada musim Januari–April 2021 mencapai 4,86 juta hektare (ha) atau naik sekitar 1,02 juta ha (26,53 persen) dibandingkan dengan subround Januari–April 2020 yang sebesar 3,84 juta ha. Kenaikan terjadi karena panen raya di awal tahun, terutama di sejumlah daerah terus menunjukan tren positif.

Salah satu implementasi program yang berhasil dilakukan adalah di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Di sana, para petani tengah menyambut datangnya panen. Mereka antusias dan berharap pemerintah melakukan penyerapan secara makasimal. Terdapat 429.562 ha potensi luas panen di Sulsel pada Januari sampai April mendatang.

Baca Juga  Amartha dan CELIOS Luncurkan Fintech Media Toolkit

Bupati Barru Suardi Saleh optimistis produksi tahun ini memuaskan. Terlebih, Kementan terus memberi bantuan dan pendampingan secara masif.

“Tahun ini bantuan Kementan mencapai kurang lebih 4 miliar. Karena itu produksinya meningkat signifikan, yakni hingga tiga kali panen dalam semusim. Kami sudah memproyeksikan bahwa program kerja Pemkab Barru di tahun depan adalah pembangunan sektor pertanian moden,” kata Suardi.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani Beberkan Langkah Pengembangan Ekonomi Hijau dan Biru

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *