in ,

Kemenparekraf-Google Asia Pasifik Perkuat Kerja Sama

President Google Asia Pasifik Scott Beaumont menyambut hangat Menparekraf Sandiaga Uno dan ia optimistis kerja sama kedua belah pihak akan mencapai tujuan bersama yakni kepulihan ekonomi pascapandemi.

“Program yang akan kami jalankan, ‘Bangkit Bersama’ misalnya dengan pemerintah Indonesia, kami akan mencari kemitraan, termasuk investasi yang akan kami buat, sehingga dapat mencapai tujuan bersama. Dan dengan pariwisata terbaik, dengan pelatihan terbaik akan semakin memulihkan dan memperkuat ekonomi,” ucap Beaumont.

Beberapa kegiatan yang juga telah dilakukan Google di Indonesia yakni Google Play Indie Games Accelerator, berupa kegiatan inkubasi yang bekerja sama dengan Indonesia dan Jepang untuk memberi pelatihan kepada pembuat gim/developer. Kemudian, Indonesia Google Play Study Jams yang merupakan kegiatan pembelajaran daring untuk para pengembang aplikasi/gim yang ada di Indonesia, melalui grup belajar.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Tak hanya itu, Google juga telah beberapa kali melakukan kegiatan awarding, walau masih kurang banyak mendapat sorotan dan perhatian karena minimnya kolaborasi banyak pihak. Sandiaga mengaku puas dengan pertemuannya dengan Beaumont. Ia meyakini, kolaborasi yang terjalin merupakan langkah tepat untuk memastikan kepulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

“Kami sangat puas dengan hasil dari pertemuan dan kami rasa itu adalah upaya kita untuk memulihkan ekonomi, memastikan perekonomian bergerak dengan keseimbangan yang tepat dan kita rasa adalah pilihan yang tepat bekerja sama dengan Google,” pungkas Sandiaga.

Ditulis oleh

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *