in ,

Kemenparekraf-Gema Santri Nusa Berdayakan Para Santri

Adapun Santri Digitalpreneur yang merupakan program unggulan Kemenparekraf yang berupaya mendorong para santri untuk bisa lebih masuk ke dalam dunia digital, dan menggunakan media digital. Tidak hanya sebagai sarana media dakwah, tapi juga meningkatkan kemakmuran atau perekonomian bagi para santri maupun pesantren dan masyarakat di sekitarnya.

Tujuan program ini tentu agar tercipta pemberdayaan para santri yang sekiranya merupakan model pengembangan ekonomi, terutama di sektor ekonomi kreatif dan digital.

Sementara Ketua Umum Nasional Gema Santri Nusa Akhmad Hambali mengatakan, salah satu gagasan besar dari Gema Santri Nusa adalah Insan Preneur. Program ini merupakan upaya pihaknya untuk menginisiasi santri entrepreneurship yang tahun ini menargetkan terciptanya 1.000 insan preneur.

“Kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentu dapat mendukung upaya tersebut. Hadirnya para insan preneur berkelas internasional dari santri untuk ekonomi negeri,” pungkas Akhmad Hambali.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi BRI dalam Pengembangan UMKM

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *