in ,

Kemenkominfo Tekankan Tiga Isu Prioritas DEWG

Kemenkominfo Tekankan Tiga Isu
FOTO: Dok.Kominfo.go.id

Pajak.com, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Mira Tayyiba menyampaikan bahwa terdapat tiga isu proritas yang diangkat dalam Digital Economy Working Group (DEWG) dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Pertama, konektivitas dan pemulihan pascapandemi COVID-19. Kedua, literasi dan kecakapan digital. Ketiga, arus data lintas batas negara.

“Pembahasan ketiga isu prioritas DEWG dapat mendukung pertumbuhan perekonomian, khususnya perkembangan ekonomi digital Indonesia dan manfaatnya bagi dunia usaha dan masyarakat,” ungkapnya dalam Sofa Talk Series “Mengulik Aspek Ekonomi pada Tiga Isu Prioritas DEWG” secara daring di Jakarta, dikutip Sabtu (11/06).

Ia menambahkan, Kemenkominfo sebagai pengampu DEWG G20 telah memulai rangkaian kegiatan hingga dua pertemuan. Adapun pertemuan pertama diselenggarakan di Lombok tanggal 29-30 Maret 2022 dan sidang kedua di Yogyakarta tanggal 17-19 Mei 2022.

Baca Juga  BNI dan Shopee Buka Jalan Ekspor 10.000 UKM Indonesia

“Saat ini kami sedang mempersiapkan sidang ketiga yang akan diselenggarakan bulan depan (Juli) di Labuan Bajo. Secara singkat dapat kami sampaikan bahwa sejauh ini sidang berjalan baik dan kondusif,” tambahnya.

Sekjen Kemenkominfo yang juga menjadi Chair DEWG mengatakan bahwa pembahasan tiga isu prioritas selama sidang DEWG berjalan lancar. Menurutnya, hal itu dilatarbelakangi adanya dukungan kuat negara anggota G20 atas esensi ketiga isu prioritas yang diusulkan Indonesia.

“Kami juga ingin menegaskan bahwa pembahasan yang berjalan di ruang sidang bukanlah sekadar konsep tetapi hal nyata, hal yang rill dan membawa manfaat bagi kita semua, terutama dalam aspek ekonomi,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *