in ,

Kemenkominfo Tekankan Tiga Isu Prioritas DEWG

Selanjutnya, untuk mendukung setiap pelaksanaan pertemuan DEWG, Kemenkominfo sekaligus pengampu DEWG mengadakan Sofa Talk series sebagai forum sosialisasi. Saat ini, forum tersebut telah digelar sebanyak enam seri dengan topik pembahasan yang berbeda-beda.

“Pembahasan dari Sofa Talk yang pertama tentunya telah mendengar pembahasan di mana kami memperkenalkan apa itu Digital Economy Working Group atau yang sering kita singkat dengan DEWG, serta tiga isu prioritas yang menjadi pokok pembahasan dalam DEWG,” katanya.

Dalam Sofa Talk kedua hingga keempat, Kemenkominfo menggali lebih dalam terkait tiga isu prioritas tersebut. Selain itu, setiap pelaksanaan Sofa Talk juga melibatkan mitra national strategic stakeholder dan national knowledge partner.

“Kemudian, pada Sofa Talk yang kelima kami merekapitulasi isu digital pada Presidensi G20 Indonesia dan menjelaskan linimasa mengenai kegiatan pertemuan DEWG,” ujarnya.

Baca Juga  PLTU PLN Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2021

Dalam Sofa Talk seri keenam, Mira menjelaskan topik pembahasan yang diangkat sedikit berbeda dan tidak lagi mengenai tiga isu prioritas DEWG, tetapi lebih fokus mengulik aspek ekonomi pada tiga isu prioritas tersebut.

“Untuk itu, kami telah mengundang para pakar ekonomi dari INDEF, dan ISED serta praktisi dari iDEA untuk berdiskusi bersama tentang topik yang menarik ini,” jelasnya.

Melihat hal tersebut, Mira menegaskan bahwa aspek ekonomi dalam tiga isu prioritas DEWG begitu penting untuk diulas dalam mendorong transformasi digital nasional yang menjadi program dan kebijakan strategis pemerintah.

“Tentu dalam perkembangan ekonomi digital Indonesia dan mendorong transformasi digital yang inklusif, memberdayakan, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *