in ,

KBI Bangun SDM Menuju “Digital Corporation”

Keseriusan KBI dalam melakukan transformasi SDM juga terlihat dari program Leadership Development Program (LDP) yang dijalankan. LDP merupakan program yang didesain untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul serta agile serta memiliki digital mindset.

Program ini merupakan upaya KBI dalam melakukan percepatan atas kebutuhan transformasi SDM yang ada. Selain itu, KBI juga menjalankan talent pool untuk memetakan potensi dari semua karyawan.

“Terkait transformasi SDM, ke depan akan terus kami jalankan secara berkelanjutan. Hal ini karena kami melihat bahwa korporasi harus tetap sustain, dan itu semua membutuhkan sumber daya manusia yang andal, lincah dan tentunya menjalankan (moto) ‘AKHLAK yang telah dicanangkan sebagai core values seluruh BUMN”, kata Fajar.

Baca Juga  Menlu Retno: Indonesia Diplomasi Redakan Ketegangan Iran dan Israel

Fajar menjelaskan, perusahaan pelat merah yang bergerak dalam lini usaha sebagai Lembaga Kliring di Perdagangan Berjangka Komoditi dan Pasar Fisik Komoditas serta Pusat Registrasi Resi Gudang ini tercatat memiliki karyawan yang ramping. Menurut Fajar, dengan jumlah kurang dari 50 karyawan justru menjadikan BUMN ini memiliki catatan prestasi cemerlang terkait nett profit per employee. Pada tahun 2017, misalnya, nett profit per employee tercatat sebesar Rp 192 juta, tahun 2018 sebesar Rp 483 juta, tahun 2019 sebesar Rp 799 juta, dan di tahun 2020 sebesar Rp 1,2 miliar.

Ditulis oleh

Baca Juga  Sri Mulyani: Pertumbuhan Ekonomi Digital di ASEAN Diproyeksi 2 Triliun Dollar AS

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *