in ,

Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Senilai Rp 970 M

Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Senilai Rp 970 M
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput yang terletak di Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 September 2021. Rusun yang menelan biaya sekitar Rp 970 miliar tersebut dibangun dengan konsep campuran sebagai hunian sekaligus fasilitas pasar yang dilengkapi dengan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

“Alhamdulillah telah diresmikan Rusun Pasar Rumput yang dilengkapi dengan kios pasar, fasilitas umum, dan fasilitas sosial dan parkiran yang dibangun sejak tahun 2016, hari ini sudah selesai dan siap untuk difungsikan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ia menambahkan, Rusun Pasar Rumput memiliki 1.984 unit hunian tipe 36 yang terdapat di lantai 4 sampai lantai 25. Selain tempat hunian, pada lantai 1 rusun ini juga dibangun pasar dengan 318 kios dan 350 los, pada lantai 2 terdapat 649 kios, serta pada lantai 3 terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial, seperti PAUD, masjid, dan ruang terbuka lainnya.

Baca Juga  Hingga 11 Mei, Realisasi PEN Capai Rp 172,35 Triliun

“Keberadaan pasar dengan fasilitas sosial dan fasilitas umum yang lengkap ini memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk melakukan aktivitas ekonomi seperti pedagang dan menjalankan kegiatan ekonomi lainnya,” tambahnya.

Selain itu, rusun ini memiliki keistimewaan tersendiri karena sudah mengusung konsep mixed-up development, yaitu sebuah kawasan terintegrasi yang terdiri dari tempat tinggal, pusat perbelanjaan, serta fasilitas penunjang lainnya.

“Rusun Pasar Rumput ini juga istimewa karena juga didukung oleh jalur transportasi yang sangat baik, terintegrasi dengan busway dan interkoneksi timur selatan menuju Dukuh Atas,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0