in ,

Jokowi Resmikan Rusun Pasar Rumput Senilai Rp 970 M

Jokowi berharap rusun ini dapat meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian yang nyaman, terjangkau, dan dapat memfasilitasi kegiatan produktif masyarakat. Tidak hanya itu saja, ia pun mengatakan bahwa keberadaan rusun ini dapat menampung masyarakat dari sisi Sungai Ciliwung yang terdampak program normalisasi sungai bagi penanganan banjir.

“Saya berharap dengan beroperasinya Rusun Pasar Rumput ini bisa membantu saudara-saudara kita untuk memiliki hunian yang layak dan nyaman dengan lokasi strategis untuk melakukan kegiatan ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan pembangunan rusun tersebut diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Menurutnya, hal ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam penyediaan rumah layak huni bagi MBR.

Baca Juga  Tiga Ancaman Global Bagi Perekonomian Indonesia

“Tinggal di rusun akan mengubah cara hidup kita. Harus banyak empati dalam menghuni rusun seperti menjaga kebersihan, ketenangan, dan kenyamanan,” jelasnya.

Perlu diketahui, Rusun Pasar Rumput mulai dibangun Direktorat Jenderal (Ditjen) Perumahan Kementerian PUPR RI pada tahun 2016 dan telah selesai sejak 2020. Selain itu, bangunan rusun tingkat tinggi Pasar Rumput yang telah selesai dibangun juga masih dimanfaatkan untuk fasilitas isolasi/observasi untuk menambah kapasitas tampung pasien Covid-19 di Jakarta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *