in ,

Jokowi Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

“Kami juga telah menyurati duta besar seluruh dunia agar hasil pengumpulannya dapat didistribusikan untuk membantu mahasiswa maupun warga negara Indonesia yang berkebutuhan di luar negeri,” imbuhnya.

Di lain sisi, Baznas juga telah menginisiasi ekonomi umat di wilayah kepulauan seperti Baznas Mart Grosir dan Eceran yang dipasarkan melalui toko-toko portable.

“Kami juga membuat perahu kecil sejumlah 99 buah untuk para mustahik nelayan Indagiri Hilir (Riau), dan 10 perahu besar untuk memfasilitasi penjualan ikan-ikan dan nelayan kecil sekaligus untuk memasarkan barang-barang Baznas Mart,” katanya.

Noor pun mengemukakan pentingnya Gerakan Cinta Zakat karena menjadi esensi yang mencintai sesama, sekaligus gerakan yang menjadi manifestasi keseluruhan sila dalam Pancasila. Ia pun mengimbau agar Jokowi bisa segera mengeluarkan peraturan presiden (Perpres) untuk pemotongan zakat bagi pegawai negeri sipil.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

“Dalam rangka memanifestasikan budaya gotong royong, sekiranya Presiden juga berkenan mengeluarkan Perpres pengelolaan zakat pendapatan dan jasa melalui Badan Amil Zakat Nasional kepada Kementerian Lembaga, TNI/Polri, BUMN dan BUMN,” ucapnya.

 

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *