in ,

Jokowi Instruksikan Bantu Korban Bencana di NTT

Jokowi Instruksikan Kementerian-Lembaga Bantu Korban Bencana di NTT
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi terkait penanganan bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Sejumlah kementerian/lembaga pun bahu-membahu menangani banjir bandang yang bencana di NTT dan NTB pada Minggu lalu. Antara lain Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Basarnas, TNI, dan kepolisian. Sementara itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga diminta untuk mengerahkan alat berat sehingga mempercepat proses pencarian korban.

Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, pihaknya berupaya untuk melaksanakan perintah Jokowi dalam penanganan dampak bencana tersebut. Ia memastikan, Kementerian PUPR akan mengerahkan sumber daya yang tersedia, alat berat, dan personel yang berada di kantor-kantor balai di NTB dan NTT.

Baca Juga  Erick Thohir Resmikan Holding Pangan ID FOOD

Selain proses evakuasi, Jokowi juga meminta penyediaan pelayanan kesehatan. Jokowi menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk segera membuka lebih banyak tempat pelayanan kesehatan yang dilengkapi dengan tenaga kesehatan dan obat-obatan.

Selain berbagai kementerian, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri jasa keuangan pun turut menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana di NTT) dan Nusa NTB. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di NTT dan NTB. Untuk membantu meringankan beban para korban bencana di provinsi NTT dan NTB,  OJK dan Industri Jasa Keuangan menyalurkan bantuan sosial sebesar Rp 1 miliar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0