in ,

Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp 246 T di 2022

Jamkrindo Targetkan Volume Penjaminan Rp 246 T di 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menargetkan volume penjaminan sebesar Rp 246 triliun di tahun 2022. Target itu naik 13 persen dari prognosa 2021 sebesar Rp 218 triliun. Jamkrindo optimistis kinerja dapat meningkat seiring dengan berlanjutnya tren pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Utama Jamkrindo Putrama Wahju Setyawan mengatakan, untuk mendorong pencapaian target volume penjaminan tahun 2022, Jamkrindo fokus mengakselerasi inovasi dengan pengelolaan risiko secara pruden. Salah satu perusahaan bagian dari holding Indonesia Financial Group (IFG) ini akan memperkuat portofolio produk existing maupun produk baru, serta melakukan kolaborasi berorientasi profitabilitas dengan berbagai pihak.

“Beberapa inisiatif strategis yang akan dilakukan Jamkrindo, yaitu mengembangkan inovasi produk baru yang lebih selektif dan sesuai kebutuhan pasar, serta membangun model bisnis baru untuk peningkatan pangsa pasar. Di sisi lain, perusahaan secara terus-menerus memperbaiki sistem implementasi atau penerapan ERM (enterprise risk management) pada setiap tahapan proses bisnis,” kata Putrama dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (2/1).

Baca Juga  KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan dalam Kondisi Normal

Berbekal pencapaian kinerja positif tahun 2021, Jamkrindo optimistis kinerja tahun 2022 dapat terus meningkat, terlebih Jamkrindo telah memiliki modal yang sangat cukup untuk menjaga akselerasi pengembangan bisnis tahun depan.

“Berbagai transformasi telah kami lakukan mulai dari sisi layanan, teknologi, pengembangan talenta SDM (sumber daya manusia), operasional, dan sebagainya. Transformasi yang telah dilakukan merupakan modal awal untuk menatap tahun 2022 lebih optimistis. Kami mengedepankan pertumbuhan portfolio penjaminan yang berkualitas dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi nasional. Kami yakin, 2022 akan menjadi tahun yang lebih baik karena masyarakat telah berangsur-angsur beradaptasi dengan kondisi new normal,” kata Putrama.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0