in ,

Jabodetabek PPKM Level 3 Hingga 30 Agustus 2021

Secara simultan, pemerintah akan mempercepat program vaksinasi. Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin agar menyuntikkan vaksin COVID-19 hingga 100 juta dosis pada akhir Agustus mendatang.

“Saat ini 90,59 juta dosis sudah disuntikkan. Saya minta kepada Menkes, sampai akhir bulan Agustus kita harus bisa mencapai penyuntikan lebih dari 100 juta dosis vaksin,” jelasnya.

Jokowi juga mengatakan, keterlibatan TNI dan Polri dalam melakukan tracing atau penelusuran kasus turut berkontribusi terhadap peningkatan angka rasio kontak erat.

“Pada 20 Agustus 2021, rasio kontak erat mencapai 6,5. Jauh meningkat dibanding pada 31 Juli 2021 yang berada pada posisi 1,9,” ungkapnya.

Kendati menunjukkan perbaikan di segala sisi, Jokowi menegaskan, pandemi COVID-19 belum selesai, bahkan beberapa negara mengalami gelombang ke-3. Dengan demikian, pemerintah dan masyarakat harus tetap waspada dengan cara tetap disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Catat! Jadwal Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi sekaligus Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan menambahkan, PPKM masih akan terus berlaku selagi pandemi COVID-19 belum selesai.

“Perlu kita ketahui bersama, bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi. Ini alat kita untuk menyeimbangkan pengendalian pandemi COVID-19 dengan ekonomi dan lapangan kerja buat masyarakat,” jelasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *