in ,

Hasil RUPST 2022, BRI akan Bagikan Dividen Rp 26,4 T

Dalam hal ini, BRI mampu menunjukkan kinerja yang sangat baik. Implikasinya terlihat dari level usaha riil dan perekonomian juga tumbuh. Untuk itu, BUMN berperan menyeimbangkan baik dari sisi bisnis, pelayanan publik, sekaligus menjadi katalisator bagi ekonomi rakyat.

“Apa yang ditunjukkan BRI jadi contoh bagaimana BUMN kita mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM,” ujar Erick.

Sementara Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, di sepanjang tahun 2021 lalu perseroan mampu mencatatkan pertumbuhan kinerja yang sehat dan berkelanjutan. Atas dasar hal tersebut, BRI memutuskan untuk membagikan dividen senilai Rp 26,4 triliun. Sedangkan sisanya sebesar Rp 4,66 triliun digunakan sebagai laba ditahan.

Baca Juga  Ekraf akan Jadi Sumber Ekonomi Baru Pascapandemi

“Untuk dividen bagian Negara Republik Indonesia atas kepemilikan sekurang-kurangnya 53,19 persen saham atau sekurang-kurangnya sebesar Rp 14,04 triliun akan disetorkan kepada Rekening Kas Umum Negara,” jelasnya.

Sunarso mengemukakan, pemberian dividen berdasarkan pertimbangan BRI saat ini memiliki struktur modal yang kuat dan likuiditas yang optimal untuk ekspansi bisnis dan antisipasi risiko yang mungkin terjadi pada masa mendatang.

“Dengan rasio pembayaran dividen sebesar 85 persen, CAR Perseroan tetap terjaga minimal 20 persen,” imbuhnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *