in ,

Giatkan “Event” Nusantara Demi Pemulihan Parekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Giatkan “Event” Nusantara Demi Pemulihan Parekraf
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Pemerintah terus berupaya memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif nusantara sebagai sektor yang terdampak pandemi cukup parah, salah satunya melalui peluncuran Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021. Kharisma Event Nusantara (KEN) merupakan penyempurnaan program Calendar of Event yang telah dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sejak 2018.

Peluncuran KEN 2021 digadang-gadang jadi momentum bangkitnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability (CHSE), sekaligus penanda dimulainya kembali event-event baik berskala lokal, nasional, maupun internasional di 34 provinsi.

Beberapa penyelenggaraan kegiatan yang biasanya mendatangkan banyak wisatawan domestik dan mancanegara di antaranya Jember Fashion Carnaval di Jember, Dieng Culture Festival di Dataran Tinggi Dieng, Festival Ogoh-Ogoh di Bali, dan Festival Lembah Baliem di Raja Ampat.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, banyaknya kegiatan yang terpaksa dibatalkan, sangat berdampak pada tenaga kerja dan perekonomian secara nasional.

“Penyelenggaraan event sejatinya merupakan momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh masyarakat karena dapat menciptakan kesenangan, keterikatan, pengalaman, serta pemberdayaan,” kata Sandi di acara peluncuran KEN 2021, di Jakarta, Sabtu Malam (10/4).

Ditulis oleh

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *