in ,

Pengusaha E-Commerce Respons Positif Gratis Ongkir

Pengusaha Logistik dan “E-Commerce” Respons Positif Gratis Ongkos Kirim
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Pengusaha jasa logistik dan e-commerce menyambut positif kebijakan pemerintah berupa pemberian insentif gratis ongkos kirim (ongkir) di hari belanja on-line nasional (Harbolnas) jelang Idulfitri. Mereka berharap, pemerintah segera mengeluarkan aturan teknis kebijakan agar pengusaha dapat menyiapkan infrastruktur lonjakan transaksi.

Chairman Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Muhammad Feriadi mengatakan, tak hanya pengusaha jasa logistik dan e-commerce, usaha mikro kecil menengah (UMKM) tentu menyambut positif kebijakan ini. Ia meyakini fasilitas gratis ongkos kirim (ongkir) yang diberikan pemerintah akan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk belanja on-line.

“Kami menyambutnya sebagai sesuatu yang positif karena semakin banyak transaksi on-line (belanja), peningkatan jumlah pengiriman akan mengalami peningkatan,” jelas Feriadi, kepada Pajak.com, pada Minggu (11/4).

Baca Juga  KemenkopUKM dan PBNU Sinergi Bina Usaha Ultra Mikro

Kendati demikian, Direktur Utama PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ini mengaku belum memperoleh informasi atau koordinasi teknis ihwal kebijakan fasilitas ongkir dari pemerintah. Jika teknis kebijakan sudah ditetapkan, perusahaan akan mulai menambah jumlah armada. Sebab, Feriadi optimistis akan terjadi lonjakan belanja secara daring menjelang Idulfitri sehingga meningkatkan volume pengiriman.

“Sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita, biasanya berkirim-kirim saat Ramadan, apalagi dengan kondisi saat ini (pandemi). Kalau selama pandemi peningkatan (pengiriman) kisaran 20 persen. Kalau proyeksi peningkatan terkait kebijakan yang akan diberlakukan, belum dapat kami hitung karena teknis belum mengetahui,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0