in ,

Gelar Olimpiade, Sri Mulyani Ajak Milenial Jadi Duta APBN

Selain itu, Sri Mulyani berharap, para peserta dapat memberikan ide-ide baru untuk membantu pemerintah mengatasi beragam tantangan, seperti pengentasan kemiskinan, pengelolaan sampah, infrastruktur, pendidikan, utang negara, dan sebagainya.

“Yang sering dilupakan ini cara bantu masyarakat miskin, cara memberikan bantuan yang penting agar bisa bangkit, membantu UMKM (usaha mikro kecil menengah). Ini hal-hal yang basic tapi ujungnya banyak berhubungan dengan keuangan negara,” kata Sri Mulyani.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatawarta mengatakan, Olimpiade APBN 2021 kali ini memasuki tahun ke empat dan secara khusus menyasar pelajar tingkat SMP. Sementara kompetisi tingkat SMA, mahasiswa, dan pengajar sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga  Kemenperin Beri Pelatihan IKM Tingkatkan Daya Saing

“Diharapkan generasi muda dapat belajar mengenai instrumen APBN yang luar biasa penting. Dengan pemahaman dan pengetahuan tersebut, generasi muda akan makin memahami bagaimana cara mengelola keuangan negara, bagaimana membangun negeri, dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicita-citakan,” kata Isa.

Ia menyampaikan, Olimpiade APBN 2021 ini akan diikuti ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Dari regional Sumatera tercatat ada 405 peserta yang sudah mendaftar, Jawa dan Bali sebanyak 1.127 peserta, Sulawesi dan Kalimantan 250 peserta, dan Indonesia Timur 220 peserta. Tak hanya itu, olimpiade ini juga diikuti oleh 15 peserta dari sekolah luar negeri. Puncak olimpiade diselenggarakan pada Hari Ulang Tahun Kemenkeu pada 30 Oktober 2021 mendatang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0