in ,

G20 Sepakat Awasi Kripto secara Global

Kendati Indonesia termasuk negara yang rendah tingkat adopsinya, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat transaksi perdagangan kripto di tanah air mencapai Rp 859 triliun pada 2021. Transaksi itu melonjak signifikan dibandingkan 2020 sebesar Rp 60 triliun. Per hari, transaksi dapat mencapai Rp 2,7 triliun dengan jumlah investor mencapai 11,2 juta pada tahun yang sama. Popularitas kripto secara global tidak lepas dari magnet bitcoin yang semakin kuat. Bitcoin sempat menyentuh harga tertingginya senilai 64.863 dollar AS pada April 2021.

Selain itu, lanjut Perry, dalam Forum FMCBG, negara anggota G20 juga mendiskusikan upaya-upaya untuk memperkuat sektor keuangan global dari dampak pandemi COVID-19.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-10 Diprediksi Dorong Pertumbuhan Sektor Real Estat 

“Agar lembaga keuangan dapat menjalankan fungsinya dalam pembiayaan ekonomi, intermediasi, dalam rangka pemulihan ekonomi, mengelola risiko, dan manfaatkan luasnya penggunaan teknologi,” ujarnya.

G20 juga menekankan pentingnya melanjutkan proses implikasi dari peta jalan sistem pembayaran lintas negara. Hal ini merupakan agenda Presidensi G20 Arab Saudi yang berlangsung pada tahun 2015—2016.

Ditulis oleh

Baca Juga  Implementasikan Prinsip ESG, AIA Luncurkan ePolicy

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *