in ,

Presidensi G20 Pemulihan Pandemi Lewat Teknologi Digital

Presidensi G20 Pemulihan Pandemi Lewat Teknologi Digital
FOTO: Dok. Kemenkominfo

Pajak.com, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengungkapkan, selama pandemi fokus pemerintah diarahkan untuk sektor ekonomi dan kesehatan. Disamping itu, selama dua tahun terakhir, pemerintah juga mengalami tantangan besar selain pandemi, yaitu disrupsi teknologi digital. Melihat hal tersebut, Johnny menyampaikan bahwa momentum Presidensi G20 Indonesia akan dimanfaatkan untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia dalam memandu pemulihan dampak pandemi menggunakan teknologi digital.

“Untuk Presidensi G20 Indonesia, pemerintah telah menetapkan tiga prioritas nasional yakni berkaitan dengan arsitektur kesehatan global yang lebih inklusif, transformasi digital khususnya digital economy, dan yang ketiga terkait dengan transisi energi,” ungkapnya dalam keterangan resmi, dikutip Pajak.com pada Sabtu (19/02).

Baca Juga  BI Mitigasi Efek Kebijakan “Tapering” The Fed

Ia menambahkan bahwa Pemerintah Indonesia serius dalam menjaga konsistensi reformasi struktural. Bahkan, untuk menjaga pertumbuhan Indonesia tidak hanya bergantung pada stimulus fiskal saja. Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong pertumbuhan sektor lain, seperti konsumsi rumah tangga, investasi ekspor dan impor, industri pengolahan dan perdagangan.

“Agar kita mampu meningkatkan investasi sektor produktif dan mengembangkan ekonomi digital. Untuk itu kami menyiapkan prioritas Digital Economy Working Group ini dalam tiga sektor yaitu konektivitas dan postcovid-19 recovery, literasi dan keterampilan digital, serta cross-border data flow dan data free-flow with trust,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *