in ,

Presidensi G20 Pemulihan Pandemi Lewat Teknologi Digital

“Rata-rata nilai transaksi harian menunjukkan tren yang positif. Nilai transaksi harian pascapandemi juga menunjukkan nilai yang lebih tinggi dari periode-periode sebelumnya. Kemudian, dana yang berhasil dikumpulkan dari IPO cukup besar yakni sekitar Rp 62,6 Triliun. Dibanding 2020, persentase kenaikan bahkan mencapai 1000 persen,” jelasnya.

Johnny menyampaikan bahwa capaian tersebut merupakan jumlah dana terbesar yang berhasil dikumpulkan IPO sepanjang sejarah pasar modal Indonesia. Tak hanya itu saja, bursa Indonesia menjadi bursa dengan jumlah investor terbanyak di kawasan ASEAN selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2019.

Maka dari itu, ia pun kembali menegaskan bahwa capaian tersebut juga bisa terwujud dengan penciptaan pasar modal yang kondusif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Menurutnya, OJK sudah melakukan relaksasi bagi pelaku industri pasar modal, pengendalian volatilitas dan menjaga stabilitas atau kestabilan pasar modal dan sistem keuangan, kemudahan perizinan dan pencapaian dokumen-dokumen, serta pelaporan-pelaporan.

Baca Juga  Dampak Kenaikan Cukai Rokok Bagi Industri dan Petani

“Kemudahan-kemudahan ini terus didorong oleh pemerintah. Dalam beberapa tahun ke depan, pasar modal dapat semakin kondusif dan efisien,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *