in ,

“Tips” Bikin Konten Kreatif untuk Promosi Bisnis

“Tips” Bikin Konten Kreatif untuk Promosi Bisnis
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Promosi digital di media sosial tidak bisa berhasil bila isi konten tidak menarik. Penting bagi pelaku usaha merancang konten yang kreatif agar bisa menarik hati target konsumen. Dengan begitu, produk atau jasa yang ditawarkan dapat cepat dikenal dan laris manis. Berikut tips membuat konten kreatif untuk promosi bisnis, yang Pajak.com himpun dari beragam sumber.

  • Gali masalah konsumen

Menurut Kelas Kreatif yang digelar TikTok, setiap orang pasti berusaha menemukan jawaban atas masalah yang ditemui sehari-hari. Misalnya, masalah jerawat, kesulitan menurunkan berat badan, kerak kamar mandi yang sulit dihilangkan, masalah keuangan di tengah pandemi, dan sebagainya.

Pelaku usaha bisa memanfaatkan permasalahan itu dengan menjadikan keunggulan pada produk dan jasa. Artinya, promosikan bahwa barang dagangan Anda sebagai solusinya. Hal ini dinamakan sweet spot, yaitu pertemuan antara keunggulan produk dengan pemahaman akan konsumen.

Baca Juga  Tata Kelola Teknologi Finansial Harus Segera Dibangun

Untuk dapat menggali lebih banyak sudut pandang, pelaku usaha bisa memosisikan diri sebagai konsumen, sehingga dapat lebih bisa memerhatikan perilaku dan keinginan pembeli.

  • Buat konten kreatif dengan isu kekinian

Setelah mendapat berbagai ide dari permasalahan konsumen, kemas jawaban itu menjadi suatu konten kreatif dalam bentuk video. Sebagai contoh, Anda berjualan obat jerawat. Nah, adegan pertengkaran Kinan dan Aris dalam serial Layangan Putus bisa jadi ide konten promosi Anda. Buat adegan serupa, termasuk ucapkan dialog, “bersih tanpa jerawat its my dream, not hers.” Jangan lupa, dalam video itu berikan penjelasan dan tutorial penggunaan produk, sekaligus arahan untuk membelinya di e-commerce.

Tren unboxing juga banyak menarik perhatian pengguna media sosial saat ini. Efek penasaran yang ditanamkan membuat konsumen ingin tahu lebih rinci tentang produk yang ditawarkan.

Baca Juga  Kemenperin Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan Publik

Cara-cara kreatif itu bisa meninggalkan kesan pada konsumen, sekaligus membangkitkan keinginan untuk dibeli.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0