in ,

Erick Thohir Pastikan BUMN Akselerasi Hilirisasi Batu Bara

Chairman, President, and Chief Executive Officer (CEO) APCI Seifi Ghasemi menyampaikan, saat ini Indonesia berada di jalur yang tepat untuk menjadi negara dengan perekonomian terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2030. Oleh karena itu, APCI menunjukkan komitmen melalui investasi gasifikasi batu bara di Indonesia yang bernilai strategis.

“Kami sebagai perusahaan gas industri global terkemuka, berkomitmen untuk melanjutkan investasi pada proyek bernilai multi-miliar dollar seperti halnya proyek ini di Indonesia,” ungkap Seifi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arsal Ismail menyampaikan, proyek hilirisasi batu bara menjadi DME ini sejalan dengan fokus jangka panjang perusahaan dalam mengembangkan industri hilirisasi berbasis sumber daya alam, utamanya dalam rangka memberikan nilai tambah batu bara secara optimal.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

“Menindaklanjuti arahan bapak presiden hari ini, kami berkomitmen penuh untuk segera merealisasikan proyek hilirisasi batu bara menjadi DME ini. Oleh karena itu, kami mohon dukungan dari semua pihak, khususnya kementerian investasi/BKPM, kementerian BUMN, dan kementerian ESDM agar proyek ini dapat segera terwujud sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat Indonesia,” kata Arsal.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jelajah Hemat Jakarta: Libur Lebaran nan Ramah di Kantong

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *