in ,

Daftar “Startup” yang Peroleh Suntikan Dana dari BUMN

4. PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel)

Telkomsel telah melakukan penambahan investasi senilai 450 juta dollar AS atau setara dengan Rp 6,45 triliun.

VP Investor Relations Telkom Andi Setiawan menuturkan, investasi ini merupakan bagian dari strategi Telkomsel untuk mendukung program bisnis digital perusahaan yaitu, Digital Connectivity, Digital Platform dan Digital services.

“Transaksi tersebut menjadi momentum dalam mendorong integrasi ekosistem Telkomsel dan Gojek untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan mitra serta menghadirkan lebih banyak solusi yang mampu mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Andi.

Erick Thohir menambahkan, selain strategi pendanaan, pemerintah akan meluncurkan dukungan untuk pengembangan perusahaan rintisan (startup) karya anak bangsa pada penghujung tahun 2021. Pemerintah berkomitmen mendukung startup ini dari hulu ke hilir.

Baca Juga  Xiaomi Siap Kuasai Pasar EV dengan Peluncuran Sedan SU7

“Kita harus membuat sebuah gelombang besar baru. Makanya kita bulan Desember minggu kedua, bersama Pak Presiden Joko Widodo akan meluncurkan juga bagaimana kita terus mendorong generasi muda punya perusahaan menjadi unicorn baru. Setelah launching kita akan training 10 ribu startup agar berkelanjutan. Lalu undang 10 top investor,” kata Erick.

Ditulis oleh

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *