in ,

BUMN Jamin Kebutuhan Pangan Pokok saat PPKM Darurat

Selain itu, Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero) atau Perinus Sigit Muhartono mengatakan, perusahaan telah menjamin stok ikan sebanyak 194 ton di seluruh cabang Perinus di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Benoa. Jenis stok ikan itu, antara lain cakalang, baby tuna, layang, kembung, gurita, deho atau tongkol, gurita, dan sotong.

Ketiga, ketersediaan daging. PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN peternakan memastikan pasokan protein daging selama PPKM darurat. Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara menuturkan, sampai dengan 31 Juni 2021 stok daging yang tersedia di penyimpanan Berdikari lebih dari 95 ton, yakni terbagi atas 64,06 ton karkas daging ayam dan 31,03 ton karkas daging sapi. Selain stok karkas, Berdikari juga telah memesan sekitar 560 ton daging sapi beku dari Brasil. Hal itu bertujuan untuk mempersiapkan kebutuhan tidak terduga.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

“Seluruh jajaran Berdikari telah diinstruksikan untuk menggunakan seluruh instrumen mulai dari perdagangan bisnis ke bisnis hingga kepada akses masyarakat langsung melalui ritel on-line gerai daging Berdikari di Tokopedia dan Grabmart,” tambah Harry.

Keempat, ketersediaan garam. Direktur Utama PT Garam (Persero) Achmad Ardianto mengatakan, memasuki musim produksi lima lini pegaraman telah dioperasikan untuk menambah kapasitas produksi bahan baku yang tersebar di Madura (Sumenep, Pamekasan dan Sampang) dan Gresik Manyar. Potensi hasil pegaraman di Madura sampai akhir bulan diperkirakan sebesar 2.100 ton.

“Artinya, persediaan garam lokal yang ada cukup selama kebijakan PPKM dari 3 Juli – 20 juli 2021 dijalankan. Per tanggal 5 Juli 2021, perusahaan memiliki jumlah persediaan garam sebanyak 333.283 ton, dengan rincian garam bahan baku 196.183 ton, garam olahan 7.220 ton, dan garam rakyat 129.880 ton,” jelas Ardianto.

Baca Juga  Panduan Mudah Tukar Uang Baru dengan Aplikasi PINTAR

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *