in ,

BRI Group Salurkan Bantuan Pascabencana Jawa Timur

Salah satu wilayah yang terkena dampak paling parah adalah Lumajang. Sejak terjadinya gempa pada pertengahan April lalu hingga akhir April, BRI Group terus menyalurkan bantuan pascagempa bagi masyarakat di wilayah Lumajang berupa ribuan paket sembako, obat-obatan, perlengkapan dan kebutuhan bayi, selimut, serta perbaikan sarana ibadah.

Pada perbaikan sarana ibadah, BRI membantu perbaikan Masjid Nurul Huda di Dusun Iburaja, Kecamatan Tempursari, Lumajang yang sebelumnya hancur terkena dampak gempa. “Pembangunan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Dusun Iburaja untuk dapat menggunakan kembali rumah ibadah tersebut,” jelas Aestika.

Selain itu, BRI juga ikut berbagi dan mewujudkan kepedulian bagi masyarakat Lumajang yang terdampak gempa dengan menyerahkan bantuan “BRILiaN Charity” yang secara khusus disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemkab Lumajang.

Baca Juga  Astra Financial Berikan Relaksasi Kredit Rp 31 Triliun

Tidak hanya itu saja, sebagai bank yang fokus dalam menyalurkan pendanaan di sektor Mikro, BRI membantu meringankan beban masyarakat terdampak dengan memberikan santunan klaim asuransi bisnis mikro kepada 61 nasabah BRI.

“Kami pastikan bantuan-bantuan tersebut bisa tersalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberikan keringanan bagi masyarakat terdampak gempa di wilayah Lumajang,” pungkasnya.