in ,

BNI Salurkan KUR 2022 Demi Fokus Garap UMKM

Lebih lanjut, Sis Apik mengatakan bahwa sebagai bank internasional, BNI memiliki strategi tersendiri dalam pengembangan segmen UMKM. Untuk itu, perseroan akan fokus untuk mendorong UMKM go produktif, go digital, dan go global. Artinya, BNI lebih menitikberatkan pada peningkatan kinerja UMKM agar dapat naik kelas, meningkatkan adopsi digital, serta membuka peluang lebih besar untuk ekspor.

“BNI pun mendorong pembiayaan berbasis ekosistem dan rantai pasok untuk memastikan pertumbuhan kinerja UMKM lebih berkesinambungan. Kami pun memiliki program pembinaan dan pengembangan bagi UMKM untuk menjawab semua isu-isu yang mereka hadapi baik proses kredit, teknologi, serta pengembangan kapabilitas tata kelola bisnis,” katanya.

Sis Apik pun memaparkan bahwa BNI memiliki tiga fokus strategi untuk mendorong UMKM naik ke level internasional.

Baca Juga  Jokowi Apresiasi BRI dalam Pengembangan UMKM

Pertama, memberdayakan UMKM ekspor serta diaspora. Tidak hanya menggarap para pelaku UMKM untuk melakukan ekspansi bisnis keluar negeri, tetapi juga mendorong pengembangan usaha para warga negara Indonesia yang tinggal di luar negeri atau diaspora.

Kedua, menciptakan ekosistem bisnis unggulan. Sejalan dengan arahan Kementerian BUMN, BNI akan fokus dalam menggarap delapan klaster prioritas yakni klaster padi, klaster jagung, klaster sawit, klaster tebu, klaster jeruk, klaster tanaman hias, klaster kopi, dan klaster porang.

Ketiga, membentuk digital value chain, dengan cara memberikan dukungan menyeluruh melalui pembiayaan hingga pendampingan para mitra BNI dari hulu ke hilir.

Melalui BNI Xpora, Sis Apik juga menyampaikan bahwa BNI akan menjadi one stop shopping solution hub di Jakarta, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“Kami pun memiliki layanan cepat dan berkualitas, solusi keuangan mudah dan terintegrasi, serta solusi transaksi nontunai yang akan sangat membantu,” pungkasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *